Ilmuwan Australia Berhasil Mereplika Virus Corona 2019-nCoV

Ilmuwan Australia Berhasil Mereplika Virus Corona, BeritaMassa.com – Selasa, 28 Januari 2020, ilmuwan australia dari The Peter Doherty Institute for Infection and Immunity berhasil mengembangkan dan mereplikasi versi laboratorium dari virus corona (Wuhan Coronavirus).

Ilmuwan Australia Berhasil Mereplika Virus Corona

Terobosan ini menjadikannya sebagai peneliti pertama di luar Cine yang berhasil mereplikasi virus 2019-nCoV (Wuhan Corona). Tim peneliti menumbuhkan virus dari seorang pasien yang terinfeksi corona sejak Jumat, 24 Januari 2020.

Apa itu Corona Virus?

Virus corona (CoV) adalah virus yang mengakibatkan demam, flu, sesak nafas, batuk-batuk, sampai sakit pernafasan ringan hingga berat. Pada kasus yang lebih parah lagi, infeksi ini menyebabkan pneumonia, yang kini jadi imbauan WHO: sakit pernafasan parah, yang dapat berakibat gagal ginjal, hingga kematian.

Sedangkan virus corona 2019-nCoV diperkirakan pertama kali muncul di Wuhan, Cina, sekitar November 2019

Temuan Yang Bermanfaat Bagi Seluruh Dunia

Temuan ini bermanfaat bagi seluruh dunia. Penemuan tersebut akan dibagikan pada organisasi kesehatan dunia (WHO) di Eropa untuk pengembangan lebih lanjut.

Penemuan ini akan memungkinkan peneliti untuk mengembangkan tes guna untuk mengidentifikasi orang yang diduga terinfeksi virus corana. bahkan sebelum menunjukkan gejala.

Selain itu, berkat penemuan ini, peneliti akan terbantu dalam memahami perilaku virus 2019-nCoV dan juga mempercepat pengembangan vaksin untuk virus ini.

Update Terbaru Virus Corona (Wuhan Coronavirus)

update terbaru corona virus

Perkembangan sejauh ini, Rabu, 29 Januari 2020, virus corona mengakibatkan 132 orang meninggal, 110 orang berhasil pulih, dan 6.057 orang terinfeksi di seluruh dunia dengan Cina yang terbesar, yaitu 5.970 orang. Selain itu, 16 negara lain juga telah mengkonfirmasi kasus ini, dilansir dari NY Times.

Perkembangan virus setiap harinya bisa kamu lihat di sini. Di update setiap hari secara realtime.

Sumber: Asumsi.